Portal Digital Data Personal

Tulisanku
Kamis, 21 November 2013

Tak Sekedar Mengenalmu

mengenal merupakan sebuah hal yang lumrah terjadi, bukan hal yang spesial, bukan suatu hal istimewa, namun  biasa saja .. biasa terjadi .. namun saling mengenal itu merupakan hal yang amazing .. dengan saling mengenal, kita akan tahu roh kita itu seperti apa .. siapa kamu, siapa aku, siapa kita, siapa mereka ..

tak ubahnya seperti air hujan yang turun berintik - berintik terhempas ke dalam bumi, jatuh,  dan meresap ke  dalamnya, tersimpan di dasar, muncul ke permukaan ketika dibutuhkan .. begitu pula ketika aku mengenalmu .. tak sekedar tahu dan melihatmu, namun ku ingin apa yang ada pada dirimu, meresap kedalam jiwamu .. bersemayam di sana dalam jalinan ukhuwah .. dan ingin selalu ada di sisimu .. ada ketika kau butuh, memberikan penyejuk ketika kau gundah, pelepas penat ketika kau merasa lelah saat kau menapaki jalan ini ..



cuma itu?

tidak !


buat apa aku mengenalmu tanpa mengenal jiwamu .. toh yang paling berharga dari insan manusia adalah jiwanya .. tak utuh rasanya ketika raga ini bisa bertemu denganmu tanpa bisa menyentuh jiwamu .. ya.. aku ingin tahu semua hal tentangmu, semuanya.. sedikit atau banyak itu relatif, ketika aku sudah mampu melihat alur utama jiwamu, bagiku sudah cukup..

memperhatikanmu dari jauh, memastikan mu bisa melangkah dengan baik, menapaki jalan yang kau pilih, memastikanmu tidak terjatuh di tengah jalan dan menangis karenanya..

tak ingin melihatmu menangis, sampai hal itu pun terjadi aku pun tak akan bisa meyeka air matamu .. namun hanya untaian kata yang mampu ku berikan.. bahkan selembar tisu pun akau tak mampu .. karena aku bukan siapa siapa.. mungkin juga tak berarti juga.. namun kau harus  percaya bahwa mereka selalu ada untukmu, melangkah bersamamu.. dan akan menggenggam erat tanganmu..

mungkin kau tak tahu, bahwa aku mengenal jiwamu.. mungkin juga aku lebih mengenal jiwamu daripada dirimu sendiri.. ya.. aku tahu yang terbaik untukmu.. hanya mampu memberikan sedikit anak tangga yang mungkin bisa kau gunakan untuk menuju ke puncak..


cukup melihatmu dari jauh.. bagiku sudah cukup..



@WawanListyawan ::: meja kecil putih
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Tak Sekedar Mengenalmu Rating: 5 Reviewed By: Wawan Listyawan