Portal Digital Data Personal

Tulisanku
Selasa, 14 Juli 2009

Peka, Ikhlas, Berpikir Positif

Bapak, anak, dan Bintang

Bapak yang sederhana pergi camping bersama anaknya yang berpendidikan tinggi. Lulusan Teknik Astronomi ITB. Mereka mendirikan tenda lalu sama-sama ketiduran di dalam tenda.
Beberapa jam kmudian si Bapak bangunin anaknya : "Lihatlah ke langit, apa yang kamu lihat?"
Anak: "Ooh. aku liat milyunan bintang2, Pa"
Bapak: "Artinya apa, kalo kamu liat bintang-bintang itu?"
Anak: "Secara ilmu Astronomi, bisa kita liat bahwa ada ber-milyun-milyun Galaxy & Planet-planet".
Bapak langsung getok kepala anaknya Plleeetttaakk ! sambil teriak: "Itu artinya tenda kita Hilang, diambil orang !". 

Pesan moralnya: Jangan pernah sombong dengan ilmu yang sudah kita pelajari, tapi tidak peka apa yang sedang terjadi.

Ikhlas Itu Indah 

Bu Haji : Saya tidak pernah menolak poligami. 
Ibu ibu : Wah. hebat Bu Haji. 
Bu Haji : Saya juga tidak pernah larang kalau suami nikah lagi. 
Ibu-ibu : Benar benar bijak dan taat Bu Haji. Yang penting adil ya Bu? 
Bu Haji : Bukan, yang penting bukan suami saya. 
Ibu-ibu : haaa.

Salah Obat

Seorang Polisi Muda mendatangi sebuah warung dengan raut muka. yang kesal.
Polisi : Mbak, ANTIMO yang saya beli kemarin di warung sini palsu ya?!
Mbak Penjaga Warung : Emang kenapa, Pak?
Polisi : Saya sudah minum 2 butir kok mabuknya nggak ilang ilang? Jangan macem-macem ya, saya ini aparat penegak hukum!!
Mbak Penjaga Warung : Bapak dari Kepolisian, ya? (bertanya gemetar setengah ketakutan)
Polisi : Lho Kok Tahu. Emang Kenapa Kalau Saya Polisi? Jangan Coba2 Tipu Saya Ya !!
Mbak Penjaga Warung : Walah Pantes Ndak Mempan, Pak! Lha Wong Antimo Itu Hanya Untuk DARAT, LAUT Dan UDARA. Kalo Untuk KEPOLISIAN Belum Ada, Pak.!!! 
DIRGAHAYU TNI KU, BERSAMA RAKYAT, KUAT, HEBAT, JAYALAH NUSANTARA.!!!
 ------------------------------------------------------------------------------------------------------------ Penyejuk hati yang dikutip dari salah satu pesan muhasabah di Grup Whatsapp
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Peka, Ikhlas, Berpikir Positif Rating: 5 Reviewed By: Wawan Listyawan