Portal Digital Data Personal

Tulisanku
Kamis, 30 April 2015

Nasehat Hasan Basri

Aku tahu rizqiku tidak akan diambil orang lain, karena itu hatiku selalu tenang.
Aku tahu amalku tidak akan dikerjakan orang lain, karena itulah aku sibuk beramal shaleh.
Aku tahu ALLAH Ta'ala selalu memerhatikanku, karena itulah aku malu jika ALLAH melihatku sedang dalam maksiat.
Dan aku tahu kematian itu sudah menungguku, karena itulah aku selalu menambah bekal untuk hari pertemuanku dengan ALLAH. 
 Sahabatku.
Jangan tertipu  dengan usia MUDA  karena syarat Mati  TIDAK harus TUA
Jangan terpedaya dengan  tubuh yang SEHAT  karena syarat Mati  TIDAK mesti SAKIT
Jangan terperdaya dengan  Harta Kekayaaan sebab  Si kaya pun tidak pernah  menyiapkan kain kafan  buat dirinya  meski cuma selembar.

Mari Terus berbuat BAIK, berniat untuk BAIK, berkata yang BAIK-BAIK, Memberi nasihat yang BAIK Meskipun TIDAK banyak orang  yang mengenalimu dan  Tidak suka dengann Nasihatmu Cukup lah اللهِ yang  mengenalimu lebih dari  pada orang lain. Jadilah bagai JANTUNG  yang tidak terlihat,  tetapi terus berdenyut  setiap saat hingga kita  terus dapat hidup, berkarya  dan menebar manfaat  bagi sekeliling kita  sampai diberhentikan  oleh-NYA Sahabatku.
"Waktu yang kusesali adalah jika pagi hingga  matahari terbenam,  amalku tidak bertambah  sedikit pun,  padahal aku tahu saat ini  umurku berkurang" (Ibnu Mas'ud r.a.)
------------------------------------------------------------------------------------------------------------ Penyejuk hati yang dikutip dari salah satu pesan muhasabah di Grup Whatsapp
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Nasehat Hasan Basri Rating: 5 Reviewed By: Wawan Listyawan