Portal Digital Data Personal

Tulisanku
Rabu, 28 Oktober 2015

Mencari dan Menemukan


Era sekarang merupakan era-era yang mulai sulit. Era dimana kita harus mencari, bukan sekedar menemui atau menemukan. Seringkali mencari saja kita sulit mendapatkan ketika usaha hanya sebatas menemukan dan ikhtiar sebatas harapan saja, dan saya percaya kita pasti tidak akan mendapatkan yang kita inginkan. Perlu adanya ini itu untuk bisa memperoleh sesuatu.

Contoh sederhananya seperti ini. Beberapa tahun terakhir ini minat jalan jalan saya bertambah, hanya event atau kota kota dekat tempat saya belajar yang saya jelajahi namun berbagai ujung pulau sudah ingin jelajahi. Nah salah satu kekurangan ketika saya melakukan traveling ini seringkali saya melakukannya sendiri, iya sendiri tanpa ada seseorang di kanan kiri. Mengapa sendiri? Yang jelas saya memang suka kemana mana sendiri, ikuti naluri dan ikuti angin yang mengajak hatiku untuk melabuhkan diri.

Lama kelamaan merasa aneh juga ketika kemana mana sendiri, padahal diperjalanan selalu dipertemukan dengan kerumunan pertemanan, orang yang pacaran, atau keluarga yang sedang menikmati liburan. Maka saya berusaha (sedikit) mengajak teman. Namun sayang tak semua teman mau ikut, ada beberapa kesibukan, ada yang kurang berminat pada eventnya dan berbagai macam alasan lain yang mendasarinya. Hingga saya pun mulai lelah dan bosan (patah hati) untuk setiap penolakan yang terjadi. Karena (seringnya) alasan dan penolakan tersebut mulai enggan untuk mengajak lagi serta memilih untuk (lebih baik) sendiri.

Kurniawan gunadi pernah bilang, “tujuan yang sama akan mempertemukan orang orang di dalam perjalanan” namun sampai sekarang sepertinya saya belum menemukan seseorang tersebut, ketika di keriuhan, saya hanya menemukan orang yang berkerumun dan saya pun belum menemukan seseorang yang mungkin (sendiri) dan mau melakukan perjalanan bersama. Mungkinkah saya harus berhenti mencari dan hanya menyandarkan pada harapan kemudian berujung pada keberuntungan berupa “menemukan”?
***
Kamar Abu Abu, 24 Oktober 2015 - 16:36 WIB
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Mencari dan Menemukan Rating: 5 Reviewed By: Wawan Listyawan