Portal Digital Data Personal

Tulisanku
Rabu, 21 Oktober 2015

Review Buku Pintar Sains dalam Al Qur'an


Buku pintar sains dalam al qur'an yang disusun oleh Dr. Nadiah thayyarah merupakan buku yang direkomendasikan sekali untuk dimiliki (dibaca) oleh pendidik dalam bidang sains. mengapa harus memilikinya? Karena ketika kita mengajarkan sains tanpa bekal agama maka sains tersebut akan buta. perlu disadari juga ketika kita membelajarkan sains ke siswa sesungguhnya kita itu sedang mengantarkan siswa kita untuk mengenal dirinya dan tuhannya. ketika kita memahami dan mempraktekkan ilmu di dalam buku ini insya Allah kita siap mengarungi zaman dengan kemantapan iman.

Di dalam buku ini beliau mengajak kita untuk memahami isyarat isyarat ilmiah yang kemudian hari ditegaskan dan dijabarkan oleh temuan ilmiah modern. buku ini menjelaskan secara rinci ayat ayat sains, manusia, kesehatan dan alam semesta. al qur'an diperkuat sebagai kitab ilmiah dengan adanya temuan temuan ilmuwan modern. buku ini sangat sistematis dan mudah dipahami bagi semua kalangan. saya menyakini buku inj mampu membuat anda semakin berwawasan dan semakin beriman.

Buku ini dibagi menjadi dua bagian yaitu bagian manusia dan alam semesta. bagian manusia mencakup tentang mu'jizat al qur'an di bidang kedokteran baik konvensional maupun islami, hubungan medis dan ibadah, mu'jizat dalam diri manusia (embiologi). bagian alam semesta mencakup bidang astronomi, matahari, bulan, bumi, air, lautan, hewan, tumbuhan, sains dalam tarikh islam, makanan. pokok bahasan di dalam buku ini dilengkapi pula dengan dalil aqli dan naqli yang menjadi dasar dari setiap penjelasan.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Review Buku Pintar Sains dalam Al Qur'an Rating: 5 Reviewed By: Wawan Listyawan