Portal Digital Data Personal

Tulisanku
Sabtu, 25 Juni 2016

MP3 Kajian Peradaban Islam - Jejak Perjuangan KH. Saefudin Zuhri


Kamis Sore, 16 Juni 2016 Studi Wawasan Islam membedah materi "Jejak Perjuangan KH. Saefudin Zuhri" bersama Ustad Arif Wibowo, SP., M.PI, ketua Pusat Studi Peradaban Islam Solo (PSPI Solo). Pembahasan pada kajian ini mencakup kisah hidup KH. Saefudin Zuhri ketika di pesantren Banjarnegara, berbagai fakta kehidupan dan pendidikan di Pesantren salafiyah NU, perjuangan beliau dari wartawan, politisi hingga menjadi Menteri Agama RI yang layak perlu kita teladani.
"Saefudin Zuhri muda hijrah ke kota Solo tepatnya pada tahun 1936. Ia menjalani masa pendidikan di Madrasah Mambaul Ulum, Pesantren Salafiyah, dan Sekolah Al-Islam. Dari kota Solo, Ia memulai meniti karir sebagai seorang Jurnalis Muslim Pejuang"
"Penunjukan Saudara sudah saya pikir masak-masak. Telah cukup lama saya pertimbangkan. Sudah lama saya ikuti sepak terjang Saudara sebagai wartawan, politisi, dan pejuang. Saya dekatkan Saudara menjadi anggota DPA. Saya bertambah simpati. Baru-baru ini Saudara saya ajak keliling dunia, dari Jakarta ke Beograd, Washington, lalu Tokyo. Saya semakin mantap memilih Saudara sebagai Menteri Agama,"
(Bung Karno)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: MP3 Kajian Peradaban Islam - Jejak Perjuangan KH. Saefudin Zuhri Rating: 5 Reviewed By: Wawan Listyawan