Portal Digital Data Personal

Tulisanku
Jumat, 17 Juli 2015

Doa Halal Bi Halal Idul Fitri


 

Allahuma shalli wa sallim wa barik’ala Muhammad, wa’ala alihi wa ashbaihi ajmain. Alamdulillahi rabbil’alamin hamdan syakirin, hamdan na’imin, hamdan yuwafi ni’amahu wa yukafi-u mazidah. Ya Robbanaa lakal hamdukamaa yanbaghi li jalali wajhikal kariimi wa ‘azhimi sulthanik. 


Allahumma inna nasaluka ridloka wal jannah, wa na’udzubika min sakhatika wa an-naar.  Rabbanaa hablanaa min azwajina wadzurriyatina qurrata a’yun waj’alna lil muttaqina imama. allahumma arinal haqqa haqqa warzuqnat tiba'ah waarinal batilabatila warzuqnaj tinabah.


Allahumma rabbana taqabbal minna shalatana wa du’aana innaka antassami’ul alim taqabbal minna taubatanaa innaka antattawwab burrohiim.


Ya Allah ya Tuhan kami terimalah shalat kami, dan terimalah permohonan kami Sungguh Engkau Maha mendengar lagi maha Mengetahui Terimalah taubat kami sungguh Engkau maha penerima taubat serta Maha Pengayang. Ya Allah, inilah kami, hamba-hamba-Mu yang hina berlumur nista, kini tengah menengadahkan tangan menghiba kepada-Mu. Sehina apapun diri kami, kami adalah makhluk ciptaan-Mu. Kami memohon di hari di hari yang penuh kemuliaan ini, ampunilah seluruh dosa-dosa kami.

Rabbana zhalamna anfusana wa illam tagfir lana wa tarhamna lanakunanna minal khasirin.


Wahai Rabb kami, sungguh kami telah zalim kepada diri kami sendiri. Jika Engkau tidak mengampuni kami, tentulah kami akan menjadi orang-orang yang merugi.

Allahummaghfirlana wali walidaina warhamhuma kama rabbayana sighara.


Duhai Allah Yang Maha Mendengar, ampuni orang tua kami. Ampuni segala kezaliman kami kepada ibu-bapak kami. Andaikata kedurhakaan kami menjadi penggelap kehidupan mereka, maka jadikanlah kami saat ini menjadi anak-anak yang saleh dan salehah yang dapat menjadi cahaya bagi kehidupan orangtua kami, di dunia dan di akhirat.


Ya Allah, selamatkanlah orang tua kami yang berlumur dosa. Ya Allah, selamatkan seluruh anggota keluarga kami. Beri hidayah bagi yang belum mengenal-Mu. Jangan biarkan keluarga kami cerai berai, hina di dunia, hina di akhirat.Ya Allah, selamatkan orang-orang yang pernah kami zalimi, juga siapapun yang pernah kami sakiti. Ya Allah, jadikan kami menjadi pemaaf yang tulus. Ampuni kezaliman kami terhadap diri kami sendiri. Ampuni segala kemaksiatan yang pernah kami lakukan. Bersihkan, bersihkan, dan bersihkan diri kami dari lumuran dosa-dosa ya Allah, ya Karim, ya Ghafur.


Ya Allah yang Maha Mendengar, berkahilah hari ini dan hari-hari selanjutnya. Demi keagungan-Mu ya Allah, demi segala janji-janji-Mu yang tiada mungkin Engkau ingkari, ijabah-lah siapapun yang bermunajat saat ini, ya Allah. Amin, amin, amin, ya Hayyu ya Qayyum birahmatika nastain ya arhamar rahimin. Amin ya Allah. Amin ya Allah. La ilaha illa Anta subhanaka inna kunna minaz zhalimin. Ya Hayyu ya Qayyum, ya Hannan ya Mannan, ya Badius samawati wal ardhi, ya Dzal jalali wal ikram.


Ya Allah, berikan kelapangan bagi yang dihimpit kesusahan. Ya Allah, berikan jalan keluar bagi yang dihimpit kesulitan. Beri kecukupan bagi yang selalu kekurangan. Ya Allah, angkat derajat mereka yang selalu dihina dan direndahkan. Lindungi kaum muslimin dan muslimat yang terancam dan teraniaya. Ya Allah, tolonglah para pejuang di jalan-Mu. Ya Allah, jadikan umur yang tersisa ini menjadi seindah-indah umur. Jadikan siapapun yang bermunajat ini menjadi ahli shalat yang khusyuk, ahli tahajjud, ahli puasa. Jangan biarkan kami jauh dari Al-Quran. Jadikan kami di umur yang masih tersisa ini menjadi ahli sedekah yang tulus, ahli amal yang istiqamah.

Allahumma inna nas’aluka imanan kamilan wa yaqinan shadiqan wa qalban khasyi’an wa lisanan dzakiran. Allahumma inna nas’aluka taubatan qablal maut, wa rahmatan ‘indal maut wa maghfiratan ba’dal maut. Allahumma inna nas’aluka husnul khatimah wa na’udzubika min su’il khatimah.


Ya Allah, kami meminta kepada-Mu iman yang sempurna, keyakinan yang benar, hati yang khusyuk, dan lisan yang senantiasa berzikir. Ya Allah, kami meminta kepada-Mu taubat sebelum mati, rahmat ketika mati, dan ampunan sesudah mati. Ya Allah, jadikan ajal yang menjemput nyawa kami husnul khatimah. Kami berlindung kepada-Mu dari Su’ul Khatimah.

Allahummaghfir lil mukminina wal mukminat wal muslimina wal muslimat, alahya’I minhum wal amwat, innaka sami’un qaribun mujibud da’awat, ya qadhiyal hajat.


Ya Allah, muliakan agama-Mu ini. Jadikan Islam menjadi jalan keluar bagi bangsa kami. Jadikan para ulamanya bersatu, yaitu para ulama yang menjadi suri tauladan bagi umat Rasul-Mu ini. Ya Allah lindungi umat Islam dari perpecahan, lindungi mereka dari kehinaan. Ya Allah berkahilah hari ini, berkahi pula bagi siapapun yang bermunajat menghiba kepada-Mu.


SesungguhNya Engkau tahu bahwa hati ini telah berpadu. Berhimpun dalam naungan cintaMU. Bertemu dalam ketaatan, bersatu dalam perjuangan menegakkan syariat dalam kehidupan. Kuatkanlah ikatannya, tegarkanlah cintanya, tunjukilah jalan- jalanNya,dan terangilah dengan cahayaMu yang tiada pernah padam. Ya Rabbi bimbinglah kami.  Lapangkanlah dada kami dengan karunia iman dan indahnya tawakal kepadMu hidupkanlah hati ini dengan ma'rifat kepada-Mu dan matikanlah kami saat berjuang di jalanMu. Engkaulah pelindung dan pembela kami, Ya Rabbi Bimbinglah kami.

Allahumma innaka ta'lamu anna hadzihil qulub, qadijtama-at 'alaa mahabbatik, wal taqat 'alaa tha'atik, wa tawahhadat 'alaa da'watik, wa ta ahadat ala nashrati syari'atik. Fa watsiqillahumma rabithataha, wa adim wuddaha, wahdiha subuulaha, wamla'ha binuurikal ladzi laa yakhbu, wasy-syrah shuduroha bi faidil imaanibik, wa jami' lit-tawakkuli 'alaik, wa ahyiha bi ma'rifatik, wa amitha 'alaa syahaadati fii sabiilik. Innaka ni'mal maula wa ni'man nashiir.


Rabbana atina fiddunya hasanah wafil akhirati hasanah waqina adzabannar. Subhana rabbika rabbil ‘izzarti ‘amma yashifun wasalamun ‘alal mursalin walhamdulillahi rabbil ‘alamin.


Referensi :

visi2013.blogspot.com

drzulkarnain.blogspot.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 komentar:

Item Reviewed: Doa Halal Bi Halal Idul Fitri Rating: 5 Reviewed By: Wawan Listyawan