Portal Digital Data Personal

Tulisanku
Jumat, 11 September 2015

Beli Bensin


Salah satu pemborosan BBM paling sederhana adalah ketika kamu memiliki kebiasaan buruk saat antri bensin.. kebiasaan apakah itu? Kebiasaan ketika kamu sedang antri bensin dengan panjang antrian beberapa meter dari pompa bensin dan kamu masih menyalakan motor.. padahal motormu itu sering terdiam daripada berjalan maju.. apalagi SPBU memiliki kontur tanah yang datar, toh ketika kamu mendorong motormu pun tak perlu ngos ngosan apalagi berkeringat..

Sederhana memang namun perlu dibiasakan untuk mematikan motor saat melakukan antrian.. coba bayangkan ketika ada 70% pengguna motor berperilaku demikian.. berapa literkah BBM yang terbakar percuma hanya karena kurang kesadaran penikmatnya?

Akan lebih baik juga ketika kamu hanya ke warung berjarak 100 meter tanpa menggunakan motor.. itung itung berolahraga.. lebih baik lagi ketika kamu ke masjid dengan jalan kaki.. karena setiap langkah kaki kiri itu menghapus dosa dan langkah kaki kanan itu tercatat sebagai pahala.. pahala yang besar juga dapat kita dapatkan ketika kita mau ke kampus dengan berjalan kaki.. karena besarnya pahala itu tergantung tingkat kepayahan saat kita menjalaninya.. bukankah ke kampus dengan berjalan kaki itu lebih "payah" daripada naik motor? .. niat ke kampus untuk mencari ilmu saja sudah berpahala, apalagi kalau kita mau bersusah payah ke sana serta menghemat energi dunia..

***
Bersandar pada dinding kaca, 10 September 2015 - 18:48 WIB
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Beli Bensin Rating: 5 Reviewed By: Wawan Listyawan