Portal Digital Data Personal

Tulisanku
Jumat, 18 April 2014

Cerita Yang Tak Sekedar Kata


namaku dea, seperti orang orang yang berada disekitarku memanggilku, begitu pula dirimu.. kita sudah lama sekali mengenal, ya sudah mengenalmu beberapa tahun ini.. namun entah kenapa kamu masih berharap yang lebih untukku? ketika aku hanya orang biasa, tak pandai mendengarkan, tak pandai bercerita, apalagi membantumu dalam menghapus rasa sepimu..

aku hanya orang biasa, tak biasa bercerita dalam kumpulan kata, mendongeng dalam alunan kalimat.. aku hanya lebih suka mendengarkan, namun aku juga mliki masalah aku tak bisa fokus lama.. kita harus melompat ke sana dan ke mana - mana untuk menghindari rasa bosan..

ketika kamu berharap aku bercerita tentang hidupku 
" hey cerita dong? ayo ceritakan kehidupanmu selama ini selama kita berpisah" 
aku hanya bisa diam tanpa kata.. dalam hatiku hanya bisa menggumam, 
" mau cerita apa ya, sepertinya yang kualami tak ada yang pas kuceritakan untukmu, kecuali kamu mau menggalinya sendiri"
 memang aku tak akan bisa bercerita, tak bisa berkata tanda adanya tanya, ketika kamu tak bertanya otomatis aku hanya bisa diam.. aku bukan orang yang tertutup namun terbuka.. semua orang boleh mengenal seluruh kehidupanku, namun bukan berarti aku harus bercerita semua hal tentang diriku, tidak.. kalau mau silahkan korek sendiri.. kehidupanku hanya sederhana.. namun bukan berarti tak bermakna, banyak hikmah yang dapat diambil sebenarnya, namun hanya perlu sedikit perenungan agak terlihat esensinya..

aku suka mendengarkan cerita dari banyak orang, apalagi aku suka bertanya aneh aneh, namun aku bingung, kenapa aku tak bisa bertanya saat guru menjelaskan pelajaran dikelas? sebuah keanehan yang harus ku hentikan..membuat orang bercerita panjang lebar kepadaku itu mudah.. mereka butuh sedikit sentuhan hati, dan keran lisan mereka akan terbuka, dan mereka akan memberikan jawaban yang kuinginkan.. ketika hati itu tersentuh, aku bisa ikut berpetualang, menyelami kehidupannya, banyak nilai dan hikmah yang kuambil dari perjalanan hidupnya, tentang apa itu kesabaran, apa itu cinta dan apa itu perjuangan.. maukah kamu menerapkan cara ini untuk mengenal ku?

----- dea -----
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Cerita Yang Tak Sekedar Kata Rating: 5 Reviewed By: Wawan Listyawan