Portal Digital Data Personal

Tulisanku
Minggu, 18 Mei 2014

Tempat Peristirahatan Buku


sebuah tempat di mana buku bisa mengistirahatkan dirinya, aku sebut dia perpustakaan.. perpustakaan kecil yang ingin ku bangun dari SD, dimana dia akan menyimpan semua sejarah hidupku dalam menuntut ilmu, disana akan bertengger buku dari kelas satu SD sampai saat ini, bahkan sampai aku harus meninggalkan dunia ini..

membaca memang hobiku dari kecil, entah semua yang tergores diatas kertas pasti kubaca, dari bungkus tempe (saat bantu ibu masak) juga kulahap dengan mata ini, karena setiap potongan kertas itu menarik, walau menampilkan informasi yang (mungkin) sudah basi.. namun entah semangat saat SMA dan SMP tak sebesar dulu saat SD, ketika semua buku sejarah yang mengisahkan perjuangan Ali mughayat syah (aceh) sampai sultan nuku (maluku) semua sudah kulahap.. setidaknya dimasa ini semangat itu berkobar kembali..

semakin termotivasi untuk tak hanya membaca buku, namun juga membelinya.. hingga meja belajar yang dulu sudah penuh, sehingga terpaksa masuk ke lemari, bahkan (terpaksa) masuk kardus.. karena buku yang kusimpan tak hanya buku teks, namun buku catatan SD masih ada disana.. bagiku itu adalah artefak yang sangat berharga.. yang terlihat sekarang tulisanku lebih kecil daripada saat SD, bahkan tak serapi dulu.. entah kenapa apakah sudah malas nulis tangan aku juga tak tahu.. yang jelas hamparan tuts huruf diatas motherboard ini  lebih menarik untuk di sentuh oleh jari jemari yang mulai kapalan.. ingin selalu bersaing dengan mereka dalam hal produktif dalam menulis.. setidaknya berupa tulisan sederhana dan tak jelas di blog ini..

sebuah lemari buku baru, mungkin dalam waktu dekat yang harus aku penuhi.. karena perpustakaan kecil itu adalah investasi untuk perjalanan di dunia ini.. ketika kita akan melakukan perjalanan maka perlu bekal, nah buku itu adalah bekal untuk meniti setiap tangga yang terhampar..

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Tempat Peristirahatan Buku Rating: 5 Reviewed By: Wawan Listyawan