Portal Digital Data Personal

Tulisanku
Rabu, 16 Juli 2014

Singgah di Kotamu

rencananya awal bulan besok akan ke kotamu.. entah nanti sendiri atau dengan orang lain.. sempat terpikir untuk bisa mampir, walau hanya lewat di depan rumah dan tak sempat menginjak dinginnya lantai rumahmu.. karena memang katanya kotamu itu terkenal dingin dan sejuk.. dan aku memang belum pernah ke sana, hanya berdasarkan cerita, dan beberapa status teman sudah membuat ku penasaran.. dan kota itu merupakan kota utama di pulau jawa yang belum pernah aku singgahi dan aku jelajahi..

ke rumahmu, namun sepertinya akan mustahil.. karena kita hanya sekedar tahu, aku tahu kamu, dan kamu tahu aku.. tak pernah mengenal, tak pernah bertegur sapa.. walau pernah bertukar kata, itu hanya singkat saja.. pernah memberikan barang, itu hanya sekedar kamera  karena minta difotokan.. memang itu.. sederhana, tak kurang dan tak lebih.. hanya tahu tentangmu, hanya berdasar dari mulut ke mulut.. karena dulu kita hanya bisa bercakap di balik hijab..

pertemuan kita memang singkat, sepertinya kamu akan beranjak dari tempat ini lebih cepat.. karena memang saat untuk segera berangkat ke tempat berikutnya yang lebih tepat.. dimana nanti kamu akan menjemput rezeki yang sudah menanti, mengabdi untuk negeri dan mempersiapkan generasi pengganti..

dan aku tak akan lama lagi akan segera menyusul untuk pergi, setelah semua urusan disini sudah selesai dieksekusi.. karena sepertinya ada dua kota yang menarik untuk aku tinggali, antara kotamu dan kotanya.. dua kota yang menawarkan masa depan dan penawar haus untuk yang dahaga akan ilmu kehidupan.. mungkin nanti aku akan menimba ilmu lagi jika masih ada rezeki yang menghampiri.. 

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
potongan dari kumpulan cerita fiksi yang random, bersudut pandang orang pertama, yang muncul tanpa direncana dan mengalir begitu saja.. semoga bisa menjadi sebuah kumpulan aksara yang menempel dalam himpunan kertas dan terjejer rapi di rak buku sana..
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Singgah di Kotamu Rating: 5 Reviewed By: Wawan Listyawan