Portal Digital Data Personal

Tulisanku
Senin, 07 Juli 2014

Mengunyah Perjalanan Baru

Seperti sandal, tak ada yang berfungsi dengan baik jika dia hanya satu saja.. namun akan memberikan manfaat yang lebih jika berpasangan.. begitu pula pagi ini, sebuah sms sederhana mengabarkan bahwa aku mendapatkan pasangan kerja baru untuk menjalani sisa hidupku disini.. ketika ditanya mau atau tidak sepertinya aku masih belum membutuhkannya.. karena saat ini aku masih merasa nyaman sendiri.. seperti beberapa tahun yang sudah ku jalani..

Pasangan itu terkadang tak penting ketika kita tidak bisa membentuknya sebagai tim.. harus ku akui tim yang ku bentuk beberapa tahun yang lalu dan tahun kemarin memiliki bekas tersendiri di hati.. karena tim yang membekas di hati ini di dasari rasa keterbukaan, kenyamanan, kebersamaan, kepemilikan dan sepenanggungan.. jujur saja, aku masih rindu bekerja sama dengan mereka.. bertemu dengan mereka walau beberapa saat yang lalu sudah menyempatkan diri untuk makan bareng..
Kembali berurusan dengan kaum hawa.. suatu wilayah yang sebenarnya sudah ku targetkan selama ini.. berkecimpung lama dengan mereka selama beberapa tahun ini sepertinya sudah membuatkan bosan.. membuatku lelah.. bukannya aku benci dengan mereka, namun aku merasa berada pada titik jenuh yang sesungguhnya.. untuk itu seringkali aku menghindar untuk berinteraksi dan berkomunikasi dengan mereka, terkadang itu ku lakukan kalau memang itu merupakan suatu kewajiban atau kebutuhan..
Untuk saat ini merupakan suatu kewajiban walau masih merasa berat untuk menerima, karena masih yakin bisa mengkoordinir sendiri dengan baik.. walau masih terkenang saat di mana menghadapi masa sulit beberapa masa yang lalu.. perjalanan ini tentang rasa nyaman.. nah semua ini kembali ke hati.. apakah kita mau membuka diri dan membuka hati.. semua itu bisa dijalani walau hanya sekedar mencoba, walau di awal terasa pahit ataupun tawar.. perjalanan ini ibarat kita memakan nasi.. awalnya terasa tawar kemudian rasa manis itu akan terasa ketika kita sudah mengunyahnya..

***
Lobi Kantor, 07.07.14-07.07
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Mengunyah Perjalanan Baru Rating: 5 Reviewed By: Wawan Listyawan